Kamis, 16 Agustus 2012

Makanan Yang Menyebabkan Kantuk


Kadang-kadang kita merasa mengantuk setelah makan,biasanya setelah makan siang kita merasakan kantuk yang luar biasa padahal di siang hari sebagian besar orang masih harus menyelesaikan pekerjaan.Barangkali kita mencoba mengatasi rasa kantuk dengan mengurangi porsi makan tapi masih tetap saja merasa lelah setelahnya.Bisa saja makan kita tidak terlalu banyak, tapi mungkin kita tidak tahu kalau jenis makanan yang kita pilih adalah jenis makanan yang menyebabkan kantuk dan dapat menguras energi kita.

Mengkonsumsi karbohidrat dengan kandungan gula tinggi akan membuat kita merasa lelah setelah makan.  Juga dapat membuat kita merasa kehabisan energi dan mengantuk.Kentang, pasta, roti putih dan nasi putih semuanya memiliki kadar gula yang tinggi. Makanan ini mungkin bisa kita hindari di siang hari, tetapi jika kita makan pada malam hari justru dapat membantu kita tidur lebih cepat.

Gorengan dan makanan berlemak lain dapat membuat kita merasa lelah.Daging berlemak dan makanan berminyak membuat sistem pencernaan kita bekerja lebih keras untuk mencerna makanan kita. Camilan seperti keripik jagung, keripik singkong dan keripik kentang akan membuat kita merasa lelah dan menyebabkan kita terus menguap. Pasta, terutama jika disajikan dengan saus yang tinggi lemak, seperti keju ataupun saus krim, dapat menguras energi dan membuat kita merasa lelah setelah makan. Sebaiknya kita hindari makanan-makanan ini di waktu makan siang kecuali jika kita mempunyai waktu untuk tidur siang setelahnya.

Makanan dengan kadar gula tinggi juga dapat menguras energi kita. Gula meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, yang dapat merangsang tubuh melepaskan insulin. Insulin kemudian memicu pelepasan triptofan, yang diubah menjadi serotonin. Serotonin adalah "relaksasi" hormon yang memberitahu tubuh kita bahwa pada saat itulah saatnya untuk istirahat. Kue, pie, cookies, permen dan donat yang dibuat dengan gula halus bisa membuat kita tertidur setelah makan.Tidur setelah makan bukanlah pilihan yang baik. Maka cobalah mengkonsumsi makanan siang anda dengan makanan yang berkadar gula rendah atau bebas gula.

0 komentar:

Backlinks to my website? ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for FreeTips dan Trik Sukses Bisnis OnlineindotradingUAW BMKGNTTfree indotradingcms | indotradingsakpa
Search Engine
www.e-referrer.com