Jumat, 29 Juni 2012

Manfaat Madu Untuk Kesehatan


Kita semua tahu bahwa manfaat madu untuk kesehatan sudah bukan rahasia lagi. Madu merupakan salah satu hasil alam yang memiliki manfaat yang tak terhingga terutama bagi kesehatan. Selain bisa dimanfaatkan sebagai obat, madu dapat juga digunakan sebagai penambah rasa manis yang alami untuk segala jenis makanan dan minuman.

Madu merupakan cairan kental yang berwarna coklat muda, memberikan rasa yang manis dan mempunyai aroma yang khas. Madu dihasilkan oleh lebah yang berasal dari sari bunga atau nektar.Tidak semua lebah dapat menghasilkan madu, hanya lebah jenis apis dorsata saja yang paling efektif.
Nutrisi Pada Madu didominasi oleh gula dan senyawa yang lain. Oleh karena itu madu memberikan rasa manis.Senyawa yang terkadung di dalam madu yaitu fruktosa (38%) dan fruktosa (31%), ditambah senyawa manis lainnya yaitu sukrosa (5%).

Madu juga mengandung antioksidan dan juga sedikit vitamin c. Karena kandungan gula yag ada pada madu, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi madu dalam jumlah yang banyak bagi para penderita diabetes.

Manfaat madu dintaranya dapat menjaga kelembaban tubuh,melancarkan buang air kecil,membantu mengeluarkan dahak, memutihkan gigi, selain itu manfaat madu juga dapat menyuburkan rambut dan menjaga metabolisme tubuh.

Manfaat madu juga dapat mengobati luka. Baik itui luka ringan maupun luka yang serius seperti luka bakar. Madu juga memiliki osmolaritas yang dapat mengurangi peradangan dan membuat luka menjadi lebih cepat kering.

Manfaat madu juga dapat membersihkan kotoran yang terdapat pada usus pembuluh darah dan yang lainnya.Kandungan gizi yang banyak pada madu dapat melembutkan system alami tubuh.

Manfaat madu juga dapat menghilangkan rasa obat yang tidak enak.Membersihkan lever dan menjaga kesehatan lever. Bila di minum dalam keadaan panas di campur dengan air tawar madu berguna mengusir serangga.Kalau diminum begitu saja di campur dengan air putih madu juga dapat mengobati sakit akibat gigitan anjing gila (rabies) atau akibat keracunan jamur.

Manfaat madu untuk makanan dapt membuat makanan dan buah buhan menjadi ebih awet misalnya jika sebongkah daging segar di masukkan kedalamnya akan bisa terawetkan selama 3 bulan. Buah mentimun, labu, dan terong di rendam dalam air dicampur madu juga bisa terawetkan dalam waktu yang sama. Bahkan buah-buahan yang di rendam dalam madu bisa bertahan hingga enam bulan.

Manfaat madu yang lainnya adalah di gunakan sebagai pembalseman mayat, sehingga bisa disebut pembalseman yang aman.Bila di oleskan ke tubuh dan rambut yang berkutu akan dapat membunuh kutu dan Menghilangkan Ketombe.Madu juga bisa memanjangkan rambut,memperindah dan melembutkannya.Jika di gunakan sebagai celak,akan mempertajam pandangan mata.Kalau di gunakan untuk bersikat gigi bisa memutihkan dan menjaga kesehatan gigi.

Manfaat madu untuk kesehatan pembuluh darah yaitu berfungsi membuka simbul-simbul pembuluh darah dan membersihkan kotorannya. madu juga baik untuk ginjal dan kandung kemih.Madu tidak berbahaya bagi penderita kelainan lever dan limpa, seperti zat-zat gula pada umumnya.

Demikian beberapa manfaat madu, temukan juga artikel yng bermanfaat seperti manfaat buah mangga

0 komentar:

Backlinks to my website? ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for FreeTips dan Trik Sukses Bisnis OnlineindotradingUAW BMKGNTTfree indotradingcms | indotradingsakpa
Search Engine
www.e-referrer.com